Mancini yang Mampu Mematahkan Dominasi United atas City

Patrick Pinaria    •    Kamis, 19 Nov 2015 10:41 WIB
liga italia
Mancini yang Mampu Mematahkan Dominasi United atas City
Roberto Mancini (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Milan: Roberto Mancini percaya ia sudah memberikan kemampuan yang terbaik ketika masih melatih Manchester City. Termasuk, mematahkan dominasi Manchester United di derby Manchester.

"Saya membantu mengubah dinamika derby Manchester. Sangat sulit melakukan itu. United adalah klub top dan mampu menyamakan kekuatan mereka sangat sulit," ujar Mancini.

Mancini tidak membual. Kenyataannya City memang mampu merepotkan United saat dilatih Mancini. Hebatnya, mereka pernah mengalahkan Red Devils dengan skor telak 6-1 di Old Trafford pada musim 2011--2012.

Sejak kemenangan besar itu, City mampu mendominasi United dalam beberapa musim selanjutnya. Jika ditotal, Sky Blues sudah meraih enam kemenangan dari sembilan pertemuan pada empat musim terakhir.

"Kami membeli banyak pemain bagus yang bekerja sangat keras. Kami memberi tim gelar pertama dalam waktu yang cukup lama. Saya ingin mengambil tantangan sulit dan bekerja keras untuk mencapai tujuan saya," ujar Mancini.

Selama empat musim melatih City, Mancini mampu memberikan sejumlah prestasi, di antaranya satu gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Community Shield. (Soccerway)


(HIL)