Eropa Dihantui Ancaman Teroris, Liga Champions Tetap Digelar

Hilman Haris    •    Kamis, 19 Nov 2015 10:47 WIB
liga champions
Eropa Dihantui Ancaman Teroris, Liga Champions Tetap Digelar
Liga Champions 2015--2016 tetap digelar sesuai jadwal pada pertengahan pekan depan

Metrotvnews.com, Paris: Terorisme sedang mengancam negara-negara Eropa setelah serangkain aksi bom bunuh diri di Kota Paris, Prancis, Jumat 13 November. Situasi makin mencekam setelah kepolisian Kota Hannover menemukan sejumlah bom aktif di dalam sebuah mobil ambulans, Rabu 18 November.

Meski dihantui sejumlah teror, Federasi sepak bola Eropa (UEFA) menegaskan tetap akan menggelar laga Liga Champions dan Liga Europa. 

“Seluruh pertandingan kompetisi Eropa pada tengah depan akan berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya," tulis pernyataan resmi UEFA, Rabu (18/11/2015).

Kans Liga Champions dan Liga Europa ditunda mencuat setelah dua laga uji coba internasional dibatalkan beberapa waktu lalu. Ketika itu, Belgia vs Spanyol yang seharusnya digelar pada Selasa 17 November dibatalkan. 

Putusan itu dibuat karena diduga salah satu otak serangan di di Stade de France saat Prancis melawan Jerman merupakan warga negara Belgia. Ditakutkan tersangka juga bakal beraksi ketika Belgia melawan Spanyol.

Imbas dari tragedi itu muncul permintaan agar kompetisi antarklub Eropa juga dibatalkan dengan alasan keselamatan.

"UEFA punya aturan tegas terkait dengan keamanan stadion dan kerja sama dengan otoritas keamanan setempat dan tim tuan rumah. Semua itu untuk memastikan kondisi pertandingan yang kondusif,” tulis pernyataan resmi UEFA. (UEFA)


(HIL)