Pebesuk Tahanan Selundupkan Sabu di Dalam Roti

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 19 Nov 2015 12:56 WIB
narkoba
Pebesuk Tahanan Selundupkan Sabu di Dalam Roti
Foto: Ilustrasi barang bukti sabu-sabu/Ant_Rahmad

Metrotvnews.com, Surabaya: Aksi seorang pebesuk tahanan di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, ini terbilang nekat. Petugas menemukan pebesuk berinisial RK mencoba menyelundupkan sabu-sabu untuk rekannya di penjara.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya AKP Lyli Djafar membenarkan ada pebesuk yang membawa sabu-sabu saat membesuk rekannya, pada pukul 13 WIB, Rabu 18 November 2015. "Pebesuk berinisial RK akan membesuk tahanan atas nama JW, 36. Sabu diselipkan ke dalam bungkus roti," kata AKP Lyli Djafar, di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/11/2015).

lyli mengatakan, petugas sempat curiga dengan barang bawaan RK. Petugas menemukan bungkus roti itu sudah berlubang. Saat diperiksa, ada sabu-sabu yang terselip di dalam roti.

"RK selanjutnya langsung kami periksa dan akan kami tindaklanjuti. Berat barang bukti yang diselundupkan masih kami dalami dulu. Sekarang penjagaan di tahanan lebih diperketat lagi oleh Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polrestabes Surabaya," pungkas dia.


(TTD)