Mertesacker: Arsenal Berharap Szczesny Kembali

Patrick Pinaria    •    Kamis, 19 Nov 2015 18:06 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Mertesacker: Arsenal Berharap Szczesny Kembali
Wojciech Szczesny (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Metrotvnews.com, London: Wojciech Szczesny sudah bermain sebagai starter di AS Roma sebanyak 13 kali pada musim 2015--2016. Situasi tersebut diyakini tidak akan didapat Szczesny andai kembali ke Arsenal. Bahagia dengan situasi ini, kiper asal Polandia itu dikabarkan ingin mempermanenkan kontraknya bersama I Gialorossi.

Kabar ini lantas mendapat sorotan dari bek Arsenal, Per Mertesacker. Ia ingin Szczesny mengurungkan niat bertahan di Roma dan kembali berseragam The Gunners pada musim depan.

"Szczesny ingin bersaing dengan semua pemain. Saya pikir ia seorang kiper yang baik dan masih bisa berkembang. Tim ingin ia kembali," ujar Mertesacker.

"Kembali ke Arsenal itu baik baginya. Ia menunjukkan karakter yang hebat di tim ini. Saya pikir ia sudah mendapat masa depan yang cerah," sambungnya.

Szczesny mulai kehilangan tempat utama sejak musim 2014--2015. Kiper asal Polandia tersebut harus berbagi jatah dengan David Ospina yang didatangkan pada musim panas 2014. Posisinya makin terpinggirkan usai Arsenal mendatangkan Petr Cech pada bursa transfer musim panas 2015. Sadar hanya akan menjadi kiper cadangan, Szczesny rela dilepas ke Roma sebagai pemain pinjaman. 

Total, Szczesny hanya tampil 29 kali di seluruh kompetisi pada musim lalu. Sementara itu, Ospina diberikan kesempatan tampil 23 kali di semua kompetisi musim 2014--2015. (Sportsmole)


(HIL)