Liverpool dan Arsenal Berebut Gaet "The Next Schweinsteiger"

Hilman Haris    •    Jumat, 20 Nov 2015 17:05 WIB
bursa transfer pemain
Liverpool dan Arsenal Berebut Gaet
Xhaka diincar dua klub Liga Primer Inggris pada bursa transfer Januari 2016 (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool berusaha memperkuat diri dengan cara mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2016. Menurut sejumlah media-media Inggris, The Reds berencana membeli gelandang Borussia Moenchengladback, Granit Xhaka.

Uang sebesar 19 juta Poundsterling (Rp305 miliar) diyakini sudah disiapkan The Reds untuk mendapatkan gelandang yang diklaim memiliki kemampuan seperti andalan timnas Jerman dan Manchester United, Bastian Schweinsteiger tersebut.

Xhaka hengkang ke M'Gladbach dari FC Basel pada 2012. Selama tiga musim di M'Gladbach, pesepak bola berusia 23 tahun itu tampil 120 kali di ajang Bundesliga 1 dan mencetak sembilan gol. 

"Performa apik Xhaka dalam tiga musim terakhir nampaknya sudah diperhatikan Juergen Klopp (manajer Liverpool)," lansir Bild.

Klopp memang pernah melihat secara langsung kehebatan Xhaka. Maklum, sebelum menjadi manajer The Reds, Klopp lama menangani salah satu pesaing M'Gladbach di pentas Bundesliga 1, Borussia Dortmund.

Usaha Liverpool mendapatkan pesepak bola asal Swiss itu tidak mudah. Pasalnya, Arsenal digosipkan juga tertarik memboyong Xhaka pada Januari 2016. (Bild)


(HIL)