Rosan Dorong Portofolio Kerja Sama Bisnis Sesama Anggota Kadin

Husen Miftahudin    •    Jumat, 20 Nov 2015 19:10 WIB
kadin
Rosan Dorong Portofolio Kerja Sama Bisnis Sesama Anggota Kadin
Rosan Perkasa Roeslani (tengah) (ANTARA FOTO/Audy Alwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum bidang Perbankan dan Finansial Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mendorong peningkatan jumlah portofolio kerja sama bisnis antarsesama anggota Kadin. Menurut dia, hal tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pelambatan.

"Saya yakin dengan adanya kerja sama bisnis sejenis di antara sesama anggota Kadin akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru. Jika aktivitas bisnis bergerak, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," ujar Rosan, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Ia mengungkapkan, sebagai organisasi pengusaha yang mandiri, Kadin berkewajiban untuk mendorong pertumbuhan, pemerataan, kemajuan, keadilan, dan kehormatan bangsa di pentas global. Di saat ekonomi nasional melambat, Kadin harus bahu-membahu membantu pemerintah memajukan industri, perdagangan, dan menggerakkan ekonomi nasional.

"Kita akan memperkuat fondasi ekonomi nasional melalui kemitraan erat. Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah di ambang pintu, kita sambut itu dengan penuh optimisme," tutur Rosan.

Sebagai calon Ketum Kadin periode 2015-2020, Rosan memandang optimistis terhadap sederet kebijakan ekonomi yang berpihak pada pelaku usaha. Maka dari itu dirinya mendorong terbentuknya kerja sama antarpelaku bisnis sejenis untuk menciptakan peluang usaha baru, meningkatkan kompetensi korporasi, dan pembukaan lapangan kerja baru.

"Kita  harus memperkuat fondasi ekonomi nasional melalui kemitraan erat. Kadin akan mendorong terus bangkitnya kembali proses industrialisasi nasional. Era MEA, Kadin harus menjadi kunci sukses bagi kemajuan bangsa," pungkas Rosan.


(ABD)