Review Mouse

SteelSeries Rival 300 CSGO Fade, Spesial untuk Gamer CSGO

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 21 Nov 2015 16:13 WIB
review peripheral
SteelSeries Rival 300 CSGO Fade, Spesial untuk Gamer CSGO
Mouse edisi khusus, SteelSeries Rival 300 CSGO Fade

Metrotvnews.com, Jakarta: SteelSeries meluncurkan satu varian eksklusif untuk mouse unggulannya, Rival 300. Mouse yang dirancang khusus untuk game FPS ini mendapatkan tema baru, yang diangkat dari Counter Strike: Global Offensive. Rival 300 CSGO Fade adalah mouse edisi khusus yang menyematkan nuansa salah satu skin senjata dalam game tersebut. Apakah ada perbedaan dari versi standarnya? Berikut ulasan kami.

SteelSeries Rival 300 CSGO Fade tidak memiliki perbedaan dari segi bentuk fisik yang digunakan pada versi standarnya. Mouse gaming spesialis FPS ini memiliki bodi yang gemuk, yang di satu sisi belum tentu cocok untuk pengguna dengan tangan kecil atau mereka yang menggunakan teknik palm grip. Ketersediaan maupun letak tombol juga tidak mengalami perubahan.



SteelSeries Rival 300 CSGO Fade hanya menyediakan 6 tombol standar: klik kiri dan kanan, scroll, satu tombol pengatur DPI, serta tombol back dan forward. Pengaturan tambahan tersedia melalui software SteelSeries Engine yang dapat diunduh melalui situs resmi mereka.

Satu hal yang benar-benar membedakan SteelSeries Rival 300 CSGO Fade dengan Rival 300 versi standar adalah penggunaan warna Fade, yang menggunakan warna seperti bunglon. Fade sendiri merupakan salah satu skin senjata dalam CS:GO, dan memang menjadi favorit gamer. Di bagian punggunggnya, Anda dapat melihat penggunaan warna kuning pada bagian depan, yang bercampur dengan gradasi warna ungu di bagian punggungnya.

Pada bagian punggung ini terdapat logo Fade yang menggantikan logo SteelSeries pada Rival 300 versi standar. Logo Fade ini juga memancarkan lampu LED RGB, yang juga bisa dikustomisasi melalui SteelSeries Engine. Terkait teksturnya, SteelSeries Rival 300 CSGO Fade menyematkan tekstur matte atau doff, yang sama dengan Rival 300 standar warna hitam.

Satu hal yang sempat saya khawatirkan adalah tekstur ini akan mudah kotor jika tidak berpadu dengan warna hitam. Perpaduan warna yang tepat pada SteelSeries Rival 300 CSGO Fade ternyata tidak membuat bagian punggung mouse ini mudah kotor.



Bagaimana dengan akurasinya? SteelSeries Rival 300 CSGO Fade menyediakan spesifikasi hardware yang sama dengan Rival 300 versi standar. Memang benar, mouse gaming ini juga pernah hadir dalam beberapa edisi khusus lain, seperti mengangkat tema salah satu tim game profesional, Fnatic. Rival 300 CSGO Fade menggunakan sensor optik Pixart PMW3310, yang mempunyai akurasi 1-6500 CPI. Tingkat akurasi 1:1 ini memungkinkan mouse memiliki polling rate 1 ms, sehingga cocok untuk gamer FPS yang suka menggunakan sensitivitas di bawah 500 CPI. Anda juga bisa melihat perbandingannya dengan versi standar di halaman ini.

SteelSeries Rival 300 CSGO Fade adalah mouse gaming edisi khusus untuk mereka penggemar atau pemain garis keras Counter Strike: Global Offensive. Walaupun gemuk, mouse ini tetap ergonomis, bahkan sangat nyaman ketika dipegang. Desain warna yang digunakan sangat berbeda dengan produk pesaing, ditambah dengan fitur yang terfokus untuk game FPS, yang sudah mendarah daging pada rumpun SteelSeries Rival. Untuk mendapatkannya, Anda harus menyiapkan dana Rp1 juta.

 

SteelSeries Rival 300 CSGO Fade

 

8.9

  • Tema khusus Counter Strike: Global Offensive
  • Tekstur doff dengan paduan warna yang tidak mudah kotor
  • Tidak cocok untuk gamer dengan tangan kecil
  • Terfokus pada satu genre



(MMI)