Tiga Warga Tewas Tenggak Miras Dioplos Minuman Bersoda

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 22 Nov 2015 15:43 WIB
minuman beralkohol
Tiga Warga Tewas Tenggak Miras Dioplos Minuman Bersoda
Ilustrasi miras - MI - Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Bandung: Tiga warga Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal akibat keracunan minuman keras (miras) oplosan. Korban mencampur miras merek kristal dengan minuman soda, teh hijau, obat anti masuk angin, hingga jus jeruk.

Miras maut merenggut nyawa tiga orang di Tasikmalaya pada Sabtu dini hari 21 November 2015. Ketiganya yaitu Ade Iyon, 50; Kabu Arapat, 26; dan Herda, 20. Ketiganya tinggal di Kecamatan Cihideung dan Kecamatan Cipedes.

Kejadian itu juga mengakibatkan Deden alias Oray, 50, warga Cieunteng, menjalani perawatan di RS Jasa Kartini (RSJK) Tasikmalaya. Penglihatan Deden kabur lantaran keracunan miras oplosan.

"Menurut keterangan saksi Irwan, pada hari Kamis tanggal 19 November, saksi bersama lima orang mengonsumsi minuman keras tersebut, yang dibeli dari penjual minuman yaitu RB (45), di wilayah Cipedes Kota Tasikmalaya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Haryono di Bandung, Minggu (22/11/2015).

Kemudian, saksi pergi ke Bandung. Ia meninggalkan temannya dalam kondisi mabuk. 

Pdjo mengatakan petugas telah merazia RB karena menjual miras. Namun RB tak kapok. Meski demikian, kepolisian tetap menindak kasus tersebut sesuai hukum.
 


(RRN)