WNA di Pamekasan Dipantau Tim Gabungan

Agus Josiandi    •    Senin, 23 Nov 2015 10:42 WIB
terorisme
WNA di Pamekasan Dipantau Tim Gabungan
Kegiatan di Kantor Imigrasi di Madura, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Warga negara asing (WNA) yang melakukan kegiatan keagamaan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipantau tim gabungan. Tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan terorisme dan penyebaran kegiatan radikalisme berbalut agama.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi mengatakan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Bakesbangpol, Kementerian Agama, dan Kantor Imigrasi. Bukan hanya keagamaan, warga asing yang melakukan kegiatan sosial pun tak luput dari pantauan.

"Ini kita lakukan menyeluruh terhadap warga Negara asing, baik yang melakukan kegiatan sosisal maupun keagamaan,hal itu kami lakukan agar tidak ada kesan  diskriminatif," kata Dandim Pamekasan, Senin (23/11/2015).

Kasubsie Informasi Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan Dedy Hairil pun membenarkan koordinasi tersebut. Ia mencatat tujuh warga asing melakukan kegiatan keagamaan di Pamekasan. Mereka berasal dari India, Malaysia, Pakistan, dan Bangladesh.

Pihak Imigrasi, kata Dedy, mencatat mereka berada di Pamekasan selama satu hingga dua bulan. "Mereka mengurusi visa di luar negeri melalui agen masing-masing. Mereka masuk ke Pamekasan atas soponsor pondok pesantren. Setelah satu atau dua bulan, mereka kembali ke negaranya," kata Dedy.


(RRN)