Takut Teror, Lukaku Berencana Pindahkan Keluarganya dari Brussels

Krisna Octavianus    •    Senin, 23 Nov 2015 10:42 WIB
liga inggris
Takut Teror, Lukaku Berencana Pindahkan Keluarganya dari Brussels
Romelu Lukaku (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Liverpool: Striker Everton Romelu Lukaku mengungkapkan rencana untuk memindahkan keluarganya dari ibu kota Belgia, Brussels. Ia terpikir melakukan itu di tengah kekhawatiran serangan teroris yang mengancam.

Brussels memang tengah dalam kondisi siaga setelah Perdana Menteri Belgia menegaskan bahwa ancaman teroris sangat tinggi. Restoran, kafe, dan sekolah akan tetap ditutup pada Senin 23 November, sementara angkutan umum tidak akan beroperasi.

Keluarga Lukaku hidup di Molenbeek, sebuah distrik di Brussels. Daerah itu diduga sebagai sarang teroris yang menewaskan 129 orang di Prancis pada 13 November lalu.

"Saya tinggal di Brussels dan saya tinggal di mana polisi melakukan banyak hal. Saya tinggal di Molenbeek. Saya memiliki sebuah apartemen di sana selama enam tahun dan itu adalah lingkungan yang bagus," ujar Lukaku.

"Saya mencoba tenang. Tapi dengan hal-hal yang terjadi di sana sekarang agak sulit. Saya tidak pernah melihat ada masalah. Tapi sekarang saya akan memindahkan mereka (keluarga) secepat mungkin," lanjutnya.

"Ada 30-40 pemain tim nasional Belgia yang berasal dari Brussels dan beberapa orang lainnya dari Molenbeek. Ini mengejutkan karena keamanan sangat kacau. Semua keluarga saya ada di sini. Adik saya juga tinggal di Brussels. Jelas kami akan berusaha untuk pindah secepat mungkin. Anda hanya ingin keluarga Anda aman," pungkasnya.

Aksi teror di Pris dua pekan lalu memang membuat banyak negara Eropa meningkatkan kewaspadaan mereka, tak terkecuali Belgia. (The Mirror)


(KRS)