Gerindra Ogah Campur Tangan Soal Kasus Novanto

Al Abrar    •    Senin, 23 Nov 2015 15:03 WIB
pencatut nama presiden
Gerindra Ogah Campur Tangan Soal Kasus Novanto
Ketua DPR Setya Novanto,--Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto tengah dirundung kasus pencatutan nama presiden dan wakil presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengatakan, Partai Gerindra tidak akan ikut campur mengenai kasus yang menimpa Novanto, meski dia bagian dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Desmond berharap, Mahkamah Kehormatan Dewan transparan dalam menyelidiki kasus ini. "Gerindra tak membantu pak Novanto, cuma Gerindra mempertanyakan ini ada apa? kita ingin memperjelas saja. Siapa mengerjain siapa. Intinya itu, nah itu yang dilakukan pak Prabowo," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dia juga menegaskan, jika memang nanti Novanto terbukti mencatut nama presiden, itu tidak akan berpengaruh ke KMP. KMP hanya tempat berkumpulnya partai-partai yang kalah dalam pertarungan Pilpres 2014.

"Ya itu kan KMP tempat berkumpul, enggak ada dampak apa-apa, orang sebentar lagi juga bubar kok. Kan nanti 2018 juga bubar. Ini kan reunian-reunian saja untuk orang kalah pada saat pemilu," ujar dia.

Lebih jauh, disinggung perihal mosi tidak percaya kepada Novanto, Desmond juga mempersilakan anggota legislatif melayangkan mosi itu. Namun, dia berharap, MKD dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan penyelidikan.

"Ya ini kan MKD lagi berjalan, MKD ini bisa dipercaya apa enggak, ya tergantung keputusan MKD," tegas dia.


(MBM)