Di Masa Depan, Layar Smartphone Sangat Hemat Daya Baterai

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 24 Nov 2015 10:19 WIB
teknologi
Di Masa Depan, Layar Smartphone Sangat Hemat Daya Baterai
Tampilan dari layar yang sedang dikembangkan oleh Bodle.

Metrotvnews.com: Layar adalah salah satu komponen pada smartphone yang boros daya. Karena itulah menurunkan tingkat kecerahan layar dapat membuat baterai smartphone Anda bertahan lebih lama.

Hal ini mendorong Bodle Technologies untuk mengembangkan sebuah layar jenis baru yang tidak akan memakan daya sebanyak layar yang digunakan pada smartphone saat ini.

Seperti yang dikutip dari Engadget, Bodle Technologies sedang berusaha untuk membuat layar yang hampir tidak menghabiskan daya sama sekali tetapi tetap menampilkan gambar yang tajam dan tetap dapat digunakan bahkan di bawah terik matahari.

Saat ini, masih tidak banyak informasi yang ada tentang teknologi yang sedang dikembangkan oleh Bodle ini. Sejauh ini, satu informasi yang beredar adalah teknologi yang dikembangkan oleh Bodle berfokus pada layar transparan yang dapat menerima sinyal listrik.

Satu hal yang pasti adalah teknologi ini masih ada dalam tahap awal. Jika Bodle berhasil membuat layar ini,  para perusahaan pembuat smartphone tidak lagi perlu khawatir akan layar yang boros daya. Ini berarti Anda tidak perlu lagi mengisi baterai smartphone Anda setiap hari.

Selain layar yang hemat daya, Bodle juga menjanjikan bahwa layar yang sedang mereka kembangkan akan dilengkapi dengan lapisan "smart glazing" yang akan menapis tipe cahaya tertentu dan memblokir panas saat Anda berada di bawah terik matahari.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Bodle akan siap untuk meluncurkan teknologi ini.


(MMI)