Usai PJS, Umuh Muchtar Tak Lagi Jadi Manajer Persib

Roni Kurniawan    •    Selasa, 24 Nov 2015 18:51 WIB
persib bandung
Usai PJS, Umuh Muchtar Tak Lagi Jadi Manajer Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Metrotvnews.com, Bandung: Piala Jenderal Sudirman 2015 bakal menjadi ajang terakhir Umuh Muchtar menjabat sebagai manajer klub. Gelagat Umuh hengkang dari Persib sudah mulai tercium sejak Atep dkk melakukan persiapan untuk tampil di PJS beberapa pekan lalu. Ketika itu, tiba-tiba Umuh menyerahkan semua kebijakan klub kepada pelatih kepala, Djadjang Nudjaman.

"Iya benar. Saya sudah menyampaikan PJS menjadi momen terakhir saya menjabat sebagai manajer. Setelah itu saya mau istirahat," ungkap Umuh saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (24/11/2015).

Umuh sengaja mengundurkan diri agar manajemen Persib melakukan regenerasi. Setelah mundur, pria yang akrab disapa uwak haji ini ingin agar tokoh muda yang ada di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung memimpin Persib. 

"Semuanya untuk peremajaan. Saya juga sudah bilang kepada Glenn Sugita (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, red)," kata Umuh yang sudah enam tahun menjabat sebagai manajer tim Maung Bandung.

Meskipun berencana menaruh jabatan, Umuh mengaku akan tetap memberikan perhatian dan peduli terhadap tim asal Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu. Terlebih pria 67 tahun itu masih memegang jabatan sebagai Komisaris dan pemegang saham di PT PBB selaku payung hukum dan yang mendanai Persib sebagai tim profesional di Indonesia.



(HIL)