Recall Mobil

Tesla Recall 90 Ribu Model S Terkait Sabuk Pengaman

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 25 Nov 2015 08:33 WIB
recall mobil
Tesla <i>Recall</i> 90 Ribu Model S Terkait Sabuk Pengaman
Tesla recall 90 Ribu Model S terkait isu seatbelt. Autoguide

Metrotvnews.com: Pembuat mobil Amerika akhirnya melakukan penarikan (recall) ke setiap pemilik Tesla Model S di dunia, untuk mengatasi cacat sabuk pengaman depan.

Tidak tanggung-tanggung, sekitar 90.000 sedan Model S akan ditarik. Meskipun belum ada laporan kecelakaan atau cidera yang berhubungan dengan masalah ini.

Menurut Tesla, pihaknya menemukan sebuah Model S di Eropa dengan sabuk pengaman depan yang tidak terhubung dengan benar ke lap connector. Dalam kecelakaan, sabuk pengaman kondisi ini tidak akan memberikan perlindungan penuh.

Perusahaan menegaskan telah memeriksa secara berkala sabuk pengaman di lebih dari 3.000 kendaraan dan tidak menemukan masalah.

Namun, Tesla melakukan penarikan secara sukarela sebagai tindakan proaktif dan pencegahan. Jadi mereka bisa memeriksa sabuk pengaman depan pada semua sedan Model S, guna untuk memastikan telah tersambung dengan benar.

Pemilik Tesla disarankan untuk mengunjungi pusat layanan, untuk memeriksa dan menambahkan baut mekanisme yang melekat di sabuk pengaman ke tubuh mobil.

Menurut perusahaan jika perlu Tesla juga akan mengirimkan teknisi kepada pelanggan, dan untuk memperbaiki masalah ini akan memakan waktu sekitar enam menit.


(UDA)