Modifikasi Motor

CBSix50, Scrambler dari Honda Bermesin Empat Silinder

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 26 Nov 2015 11:00 WIB
modifikasi motor
CBSix50, Scrambler dari Honda Bermesin Empat Silinder
Honda CBSix50 Concept, scrambler dengan desain modern. Visordown

Metrotvnews.com: Honda CB650F sejatinya adalah naked bike kelas menengah, dengan desain khas naked bike pada umumnya. Tapi apa jadinya jika motor tersebut di-custom bergaya scrambler? Tentu akan sangat berbeda.

Inilah Honda CBSix50, konsep motor scrambler berbasis CB650F. Meski dirilis Visordown, motor ini jadi mirip dengan BMW R nineT Scrambler tahun 2014. Tapi tetap saja motor ini punya auranya sendiri.

Jok merah menyala, ban bertapak kasar, pelek jari-jari dan pelindung mesin bagian bawah. Bagian yang membuatnya berbeda tentu saja penggunaan mesin empat silinder segaris, berpendingin cairan, karena biasanya scrambler bermesin V-Twin, single cylinder hingga flat engine (boxer) yang berkesan klasik.

Bodinya juga beraroma modern dengan shroud tangki bahan bakar yang membentuk otot. Berlabur warna camo paduan abu-abu, putih dan hitam.

Rangka pun masih model deltabox, yang menujukkan inilah scrambler dengan tampilan modern saat ini. Suspensi upside down depan dan monosok belakang, serta fender yang juga berfungsi sebagai dudukan pelat nomor.

Motor konsep ini sendiri muncul pertama kali di Milan Motor Show (EICMA) 2015. Dan barangkali bisa menjadi inspirasi pemilik CB650F Indonesia yang ingin memodifikasi tampilannya.


(UDA)