Ical Tutup Perayaan HUT ke-51 Golkar dengan Pantun

Intan fauzi    •    Jumat, 27 Nov 2015 00:07 WIB
golkar
Ical Tutup Perayaan HUT ke-51 Golkar dengan Pantun
Suana perayaan ulang tahun ke-51 Partai Golkar. MTVN/Intan Fauzi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum partai Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) menilai partai berlambang beringin yang genap berusia 51 tahun sudah tak muda lagi. Namun, bagi dia, Golkar masih punya semangat yang muda.

"51 merupakan sebuah usia yang matang dan menjadikan Golkar sebagai partai politik yang tertua, tua dalam usia tapi terus muda dalam semangat dan gairah kehidupan," kata Ical dalam perayaan HUT ke-51 Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (26/11/2015).

Ical menyadari, kondisi internal yang terbelah setahun terakhir merupakan tantangan terbesar Partai Golkar. Namun kini kesolidan partai mulai dirintis kembali menjelang Pilkada.

"Untuk menyongsong satu pilkada serentak yang sukses, kedua kubu sepakat untuk bekerjasama dan melupakan perbedaan yang ada," jelas dia.

Di akhir pidatonya, Ical mengungkapkan dua buah pantun yang ditujukan kepada Partai Golkar dan pemerintah. Pantun untuk Partai Golkar menyiratkan agar tidak ada lagi perselisihan antar kawan di partai.

"Sudah tampak cahaya perdamaian agar golkar tetap berdiri. Jangan menggunting dalam lipatan, jangan menohok kawan sendiri," ujar dia.

Untuk pemerintah, pantun itu menyiratkan tagihan terhadap janji-janji Presiden Joko Widodo. "Sudah setahun menunggu bukti dari kampanye beribu janji, rindu menanti Presiden Jokowi sukses gemilang membangun negeri," tukas Ical.


(OGI)