Mendag Tinjau Lokasi Pembibitan Sapi di Kupang

   •    Jumat, 27 Nov 2015 10:23 WIB
sapi
Mendag Tinjau Lokasi Pembibitan Sapi di Kupang
Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Kupang: Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong meninjau lokasi pembibitan sapi milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur di Lili Kabupaten Kupang.

"Menteri Perdagangan tiba semalam dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda, dan jadwalnya hari ini akan meninjau lokasi pembibitan sapi di Lili," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian NTT Bruno Kupok di Kupang, seperti dikutip dari Antara, Jumat (27/11/2015).

Ia menjelaskan dalam peninjauan itu, nantinya Menteri Perdagangan yang baru dilantik menggantikan Menteri Perdagangan yang lama Rachmat Gobel tersebut, akan melihat seberapa jauh perkembangan dari proses pembibitan sapi milik Pemprov NTT.

Dari hasil pantauan itu, katanya, nantinya pasti akan diharapkan NTT menjadi provinsi pengekspor sapi terbesar. "Tinjauan ke pembibitan sapi tersebut sebenarnya hanya sambilan saja. Namun ada hal penting yang akan dibicarakan nanti dengan Pak Gubernur NTT Frans Lebu Raya nanti," ujarnya.

Hal yang akan dibicarakan tersebut, terkait dengan upaya menyusun rencana pergelaran Natal bersama tingkat nasional yang akan dilaksanakan di provinsi kepulauan Itu.

Bruno mengatakan usai meninjau lokasi pembibitan itu, sekitar pukul 10.00-11.00 Wita, Menteri Thomas akan melakukan pertemuan dengan Gubernur NTT untuk membicarakan rencana Natal bersama tingkat nasional tersebut.

"Nanti pertemuannya akan dilaksanakan di kantor gubernur usai dari peninjauan lokasi pembibitan sapi di Lili," pungkas dia.


(AHL)