Jelang Leicester City vs Manchester United

Update Kondisi Pemain MU Jelang Laga Kontra Leicester

Achmad Firdaus    •    Jumat, 27 Nov 2015 19:06 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
<i>Update</i> Kondisi Pemain MU Jelang Laga Kontra Leicester
Ander Herrera saat mengalami cedera ketika MU melawan Watford di Liga Primer Inggris (Foto: Andrew Matthews/PA via AP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United berpeluang besar menduduki singgasana klasemen Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus mengalahkan tuan rumah Leicester City.

Leicester tampil mengejutkan di musim ini dengan duduk di puncak klasemen sementara. Tim besutan Claudio Ranieri mengoleksi 28 poin dari 13 laga, atau unggul satu angka dari United di posisi dua.

Pemenang duel di King Power Stadium, Sabtu 28 November malam nanti, dipastikan tampil sebagai penguasa klasemen sementara. Namun, jika hasilnya imbang, maka posisi puncak berpotensi diduduki Manchester City atau Arsenal.

Pelatih Louis van Gaal menyadari bahwa timnya harus memanfaatkan laga ini dan meraih kemenangan. Akan tetapi, ada sedikit masalah yang harus dihadapinya.

Meneer asal Belanda ini mengonfirmasi bahwa sejumlah pemainnya harus absen di laga nanti. Mereka adalah Phil Jones, Ander Herrera, Luke Shaw, dan Antonio Valencia.

Jones belum pulih dari cedera kaki yang dialaminya saat United menang 2-1 atas Watford akhir pekan lalu. Setali tiga uang, Herrera juga belum pulih dari cedera yang dialaminya saat melawan Watford. Hingga kini, kondisi keduanya belum fit meski sudah diistirahatkan saat United bermain imbang kontra PSV Eindhoven di Liga Champions, tengah pekan kemarin.

"Saya tidak bisa mengatakan soal kondisi mereka karena cedera seperti itu tidak bisa diprediksi. Saya tidak berpikir itu bisa sembuh dalam sepekan, tapi saya rasa dalam kurang dari dua pekan salah satu di antara mereka sudah bisa kembali bermain," demikian penjelasan Van Gaal soal cedera Herrera dan Jones.

Sementara itu, Antonio Valencia dan Luke Shaw dipastikan masih harus beristirahat panjang lantaran cedera serius yang mereka alami. Sedangkan Michael Carrick kondisinya masih terus dipantau, lantaran mengalami cedera kaki. (Football Talk)


(ACF)