Piala Jenderal Sudirman

Atribut Persija 'Banjiri' Stadion Kanjuruhan

K. Yudha Wirakusuma    •    Sabtu, 28 Nov 2015 12:01 WIB
persijapiala jenderal sudirman
Atribut Persija 'Banjiri' Stadion Kanjuruhan
Atribut Persija dijajakan di Stadion Kanjuruhan (Foto: MTVN/K. Yudha Wirakusuma)

Metrotvnews.com, Malang: Partai antara Arema Cronus melawan Persija dalam ajang Piala Jenderal Sudirman akan digelar malam nanti. Ribuan pendukung Persija dari berbagai wilayah di Indonesia telah tiba di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sejumlah pedagang juga mulai menjajakan dagangannya. Dari penjual makanan minuman, hingga atribut klub kesebelasan yang bakal berlaga.

‎Tak hanya penjual atribut tuan rumah Arema yang terlihat di area Stadion Kanjuruhan, tetapi juga ada penjual atribut Persija Jakarta.

"Saya sudah tahunan dagang syal, bendera, baju Persija. Saya kalau ada pertandingan pasti ada di stadion," ucap pedagang atribut Persija, Deni, Sabtu (28/11/2015).

Dia menambahkan, dirinya sudah berada di Malang, sejak pergelaran Piala Jenderal Sudirman. Saat Piala Presiden, Deni mengaku menjajakan dagangannya di Bali. "Lumayan untungnya. Saya bertiga kalau jualan," terangnya.

Lebih lanjut Deni mengatakan, Pendukung Persija tak pernah berlaku tidak sopan. Apalagi tidak mengambil dagangan. "Kalau suporter Ibu Kota beda. Enggak pernah mencuri," paparnya.

Deni mengaku hanya membayar uang kebersihan saat menjajakan dagangannya di Stadion Kanjuruhan, Malang. "Uang kebersihan bayar sekali, jualan seharian," ucapnya.


(KRS)