Modifikasi Mobil

Gahar, Sosok Hilux Enam Roda Karya Builder Bulgaria

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Dec 2015 09:36 WIB
modifikasi mobil
Gahar, Sosok Hilux Enam Roda Karya Builder Bulgaria
Toyota Hilux dengan enam roda, sayang tenaganya kurang mantap. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Vromos merupakan salah satu builder asal Bulgaria yang punya ide liar. Ide tersebut diwujudkannya dalam sebuah Toyota Hilux, yang telah disulap menjadi enam roda dan tampil gahar.

Memang bukan Hilux generasi anyar, tapi idenya ini patut diapresiasi. Vromos mulai dengan memanjangkan sasis serta menambah gardan, dan meng-custom bak belakang menyesuaikan panjang sasis.

Tidak cuma perkara memanjangkan saja, tapi Vromos juga menambahkan perlengkapan untuk off-road. Seperti lift kit, snorkel, over fender, winch serta ban all-terrain, bertapak kasar.

Ketika bagian eskterior dan komponen mekanis selesai digarap, interior juga dibangun ulang dan fokus pada kemewahan. Gahar diluar, mewah didalam? Kenapa tidak.

Sebuah bengkel lain yang disebut Overdrive, mendandani interior dengan lapisan full kulit alcantara, dengan kursi depan mencomot milik Toyota Land Cruiser.

Spesifikasi teknis tidak dibeberkan, tapi seperti dirilis Leftlanenews, truk ini punya mesin 3.000 cc empat silinder turbo diesel, yang mampu menghasilkan 171 daya kuda pada 3.600 rpm, dan 359,2 Nm untuk torsi pada rentang 1.400-3.200 rpm.

Mesin ini pun masih dianggap kurang bertenaga untuk Hillux yang sudah dirombak seperti ini. Kalau sudah seperti ini, sepertinya Vromos harus menyematkan mesin yang lebih besar lagi untuk menggerakkan truk ini.


(UDA)