Dovizioso Keluhkan Performa Ban Michelin

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Dec 2015 11:49 WIB
motogp 2015
Dovizioso Keluhkan Performa Ban Michelin
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Jerez: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso optimisitis mendapatkan set-up terbaik jelang balapan di musim depan. Optimisme Dovizioso muncul setelah menjalani tes di Jerez beberapa waktu lalu. Namun, ia masih mengkhawatirkan satu hal. Hingga saat ini, pembalap asal Italia tersebut masih merasa belum nyaman soal penggunaan ban Michelin.

Dovizioso menjalani tes tanpa mendapatkan rintangan berarti. Ia menggeber tunggangannya dengan cepat dan menorehkan waktu 1 menit 39.7 detik.

"Kami sudah mendapatkan beberapa set-up yang penting untuk menjalani musim depan. Kami akan coba meningkatkan semua set-up elektronik," kata Dovizioso.

"Namun, tidak mudah untuk menggunakan ban (Michelin). Untuk mengendalikan ban di tiap tikungan, itu sangat sulit apalagi di bagian depan. Tetapi, saya akan terus berusaha dan membuat kondisi menjadi lebih baik," imbuhnya.

Dovizioso mengklaim Ducati akan mencari cara untuk mengendalikan ban menjadi lebih mudah. Agar prosesnya berjalan lancar, Dovizioso mengaku akan terlibat dalam proses melihat perkembangan dari ban Michelin untuk musim depan.

"Tidak mudah untuk mengendalikan ban. Saya pikir kuncinya mengendalikan ban depan," urainya. (Crash)


(HIL)