Piala Jenderal Sudirman 2015

Babak I: Persija Unggul Tipis atas Persegres

Kautsar Halim    •    Selasa, 01 Dec 2015 20:37 WIB
liga indonesiapiala jenderal sudirman
Babak I: Persija Unggul Tipis atas Persegres
Suporter Persija Jakarta (The Jak) menyanyikan yel-yel saat long march menuju dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Istana Negara. (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Malang: Persija Jakarta unggul sementara atas Persegres United pada babak pertama turnamen International Championship Jenderal Sudirman Cup. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 1 Desember, skor sementara saat ini berakhir 0-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Tidak banyak perlawanan yang ditampilkan Persegres dalam laga pamungkas fase grup B ini. Mereka yang sudah dipastikan gugur dalam International Championship Jenderal Sudirman Cup, selalu gagal menciptakan peluang dan permainannya lebih cenderung bertahan.

Kondisi tersebut tampaknya tidak disia-siakan persija yang sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Itu terbukti ketika Pacho Kenmogne langsung  mendapat peluang emas saat laga bergulir satu menit. Sayang, tendangan pemain yang berposisi sebagai striker tersebut masih melenceng dari gawang kiper Persegres, Aji Saka.

Setelah mengurung Persegres dan membuat berbagai peluang lain, akhirnya upaya Persija membuahkan hasil pada menit ke-23. Rapahel Maitimo yang bertugas sebagai gelandang serang sukses mencetak gol setelah menerima umpan silang mendatar Aldi Al Cahya.  

Gempuran Persija yang sudah unggul 0-1, masih belum berhenti sampai dengan wasit meniup peluit turun minum. Namun, usaha mereka masih gagal untuk memperbesar keunggulan.

Susunan Pemain:

Persegres Gresik United: Aji Saka (GK); Felkin Eka, FX Yanuar, Achmad Sumardi, M.Rifqi; Ade Suhendra, Jepri Kurniawan, Amirul Syafaat, Reza Mustafa, Rendi Irawan, Malik Rizaldi; Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta: Reky Rahayu (GK); Gunawan Dwi Cahyo, OK John, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo; Dirga Lasut, Syahroni, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya; Pandi Ahmad; Pacho Kenmogne.

 


(RIZ)