Terganjal Visa, Tur Chris Brown di Australia dan New Zealand Batal

Sonya Michaella    •    Rabu, 02 Dec 2015 11:36 WIB
chris brown
Terganjal Visa, Tur Chris Brown di Australia dan New Zealand Batal
Chris Brown (Foto:AFP/Hector Retamal)

Metotvnews.com, Los Angeles: Penyanyi R&B asal Amerika, Chris Brown, membatalkan tur ke Australia dan New Zealand.

Pembatalan ini menjawab spekulasi beberapa bulan lalu soal apakah Brown akan diberikan visa terkait hukuman atas kekerasan yang dilakukannya.

Promotor konser Brown, Ticketek, tidak memberikan alasan yang jelas tentang pembatalan konser.

Promotor hanya mengatakan The One Hell of a Nite Tour positif dibatalkan menjelang konsernya yang semula akan digelar pekan depan.

"Brown berharap bisa menyampaikan rasa terima kasih untuk para fans yang mendukung kariernya dan semoga dapat menggelar tour di waktu yang akan datang," demikian pernyataan promotor.

Juru bicara Departemen Imigrasi Australia mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak akan mengomentari masalah ini.

Sedangkan, juru bicara Imigrasi New Zealand mengatakan bahwa Brown sudah mengurus aplikasi visa, namun tidak ada keputusan apakah visa akan diberikan atau tidak karena perbuatan kriminal yang dilakukan Brown.

Pada September, imigrasi Australia mengeluarkan pernyataan atas pertimbangan pembatalan di rencana tour Brown selanjutnya.

Menteri Perempuan Michaelia Cash yang merupakan mantan asisten Menteri Imigrasi Australia, mendesak Menteri Imigrasi Australia Peter Dutton untuk segera mengambil sikap atas kasus ini.

Begitu juga yang terjadi pada awal tahun ini, Australia tidak memberikan visa kepada petinju dunia Floyd Mayweather dengan kasus yang sama.

Pria berusia 37 tahun ini memiliki sederetan catatan kriminal, termasuk mendekam selama dua bulan di penjara pada 2012. Brown mengaku bersalah atas kekerasan dan pemukulan terhadap kekasihnya saat itu, Rihanna, pada 2009.


(ROS)