BNI Gandeng Twitter Garap Nasabah Muda

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 02 Dec 2015 13:27 WIB
bni
BNI Gandeng Twitter Garap Nasabah Muda
Suasana peresmian #AskBNI (Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan Twitter Hashtag khsusus yang disebut #AskBNI. Langkah ini merupakan realisasi dari pemahaman BNI terhadap ekspektasi dan tuntutan para nasabah mudanya yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y).

Direktur Konsumer dan Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, Gen Y memiliki ekspektasi yang berbeda ketika datang atau menjadi nasabah bank. Mereka berharap ada solusi digital ketika berhubungan dengan bank, di mana Gen Y selalu menggunakan sosial media yang saat ini sebagai bagian alami dari kehidupannya.

"Fitur ini merupakan tempat bertanya bagi mereka (Gen Y), mereka bisa mendapatkan jawaban lebih mudah dan menciptakan komunikasi yang mudah. Sehingga ketika mendatangi BNI, ia merasa BNI relevan buat mereka, relevan dari sisi komunikasi dan media komunikasi," ujar Anggoro, dalam sambutannya, di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus menjadi followers twitter BNI @BNI46. Kemudian follower twitter @BNI46 dapat mengirimkan pesan langsung untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo BNI dan juga informasi produk dan layanan BNI. Followers twitter BNI46 cukup menuliskan via DM #AskBNI kemudian kirim ke @BNI46 dan akan mendapat balasan tentang penggunan fitur ini.

"Banyak informasi yang bisa didapat seperti promo travel, hotel, restoran, dan informasi tentang produk serta layanan BNI, taplus, debit card, taplus muda, hingga Chelsea FC Payment Card," tuturnya.

Menurut Anggoro, dengan fitur ini juga akan memancing para pengguna untuk menciptakan konversasi mengenai BNI di twitter. Dari sini, ia melihat peluang untuk memberikan promosi produk-produk BNI kepada pengguna khususnya Gen Y.

"Jadi semakin banyak orang tahu tentang promosi kita. Kalau ada program nambah saldo ya saldonya nambah. Ini salah satu komunikasi kita," jelasnya.



(ABD)