Dua Presenter Top Gear Ditilang dan Dilarang Mengemudi di Prancis

   •    Selasa, 26 Nov 2013 12:00 WIB
Dua Presenter Top Gear Ditilang dan Dilarang Mengemudi di Prancis
zimbio.com

Metrotvnews.com: Dua pembawa acara televisi Top Gear, Jeremy Clarkson dan Richard Hammond memang hobi ngebut, jadi tidak perlu heran jika ia tertangkap oleh polisi di Prancis karena aksi kebut-kebutan.

Peristiwa itu terjadi beberapa waktu lalu ketika mereka sedang syuting pembuatan DVD Natal terbaru Top Gear berjudul 'The Perfect Road Trip' yang nampaknya menjadi tidak 'perfect'.

Pasalnya mereka terpaksa berurusan dengan polisi akibat melewati kecepatan 140 km/jam di jalan yang memiliki batas kecepatan 90 km/jam atau 50 km/jam di atas batas yang diizinkan.

Polisi Prancis menangkap keduanya setelah mereka melintas mendekati sebuah gerbang tol. Clarkson mengendarai Aston Martin Vanquish dan Hammond menunggangi Porsche 911 GT3. Mereka langsung didenda serta tidak diperbolehkan mengemudi di Prancis selama tiga bulan.

Tentu saja Clarkson dan Hammond tidak menyukai denda dan larangan yang mereka terima. Clarkson kemudian menulis soal insiden tersebut di kolom miliknya di Sun Newspaper:   

"Jika Anda berniat melanggar batas kecepatan, pastikan Anda tidak di Prancis. Anda perlu memperhatikan apa yang terjadi kemudian. Karena denda di tempat menguras semua isi dompet kami. Tidak tersisa sepeser pun. Dan mereka mengambil SIM kami. Tidak ada sidang pengadilan. Tidak ada alasan. Sama sekali tidak ada."