Satlak Prima Optimistis Loloskan 33 Atlet ke Olimpiade

A. Firdaus    •    Kamis, 03 Dec 2015 01:57 WIB
olahragakemenpora ads
Satlak Prima Optimistis Loloskan 33 Atlet ke Olimpiade
Logo Satlak Prima. (foto: google image)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 33 atlet telah ditargetkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk lolos ke Olimpiade Brasil 2016. Meski sulit, target tersebut bakal dikejar semaksimal mungkin.

Sampai dengan akhir tahun ini, diketahui baru ada empat cabang olahraga (cabor) yang atletnya bakal turun di Olimpiade musim panas itu. Empat cabor tersebut adalah, Atletik, Panahan, Bulu Tangkis, dan Angkat Besi.

Ketua Satlak Prima, Ahmad Sucipto membeberkan kalau sebagian cabang masih dalam proses kualifikasi hingga enam bulan mendatang. Salah satunya adalah bulu tangkis.

"Proses kualifikasi masih berjalan hingga enam bulan ke depan. Jika mampu meraih hasil terbaik maka otomatis akan lolos," ujar Sucipto.

Senada dengan Satlak Prima, ungkapan target yang begitu berat juga dilontarkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto. Tapi, ia tetap optimistis kalau target tersebut bakal terealisasi.

"Semuanya masih dalam proses meski ada cabang olahraga yang kemungkinan besar tidak bisa menambah atlet untuk lolos ke olimpiade," tegas Djoko.

Olimpiade Brasil akan berlangsung di Rio de Janeiro pada 5 hingga 21 Agustus 2016.


(KAU)