Piala Jenderal Sudirman 2015

Alasan Dipilihnya Solo dan Sleman Jadi Tuan Rumah 8-Besar PJS

Pythag Kurniati    •    Kamis, 03 Dec 2015 23:29 WIB
piala jenderal sudirman
Alasan Dipilihnya Solo dan Sleman Jadi Tuan Rumah 8-Besar PJS
Drawing babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Solo: Kota Solo dan Kabupaten Sleman dipercaya menjadi tuan rumah babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Sebelumnya, Malang disebut-sebut menjadi salah satu tuan rumah, namun Panitia pelaksana (panpel) PJS menganggap Solo dan Sleman lebih netral dan kondusif.

Stadion Manahan Solo akan menggelar pertandingan grup D, sedangkan Stadion Maguwoharjo Sleman akan menggelar pertandingan grup E. Ketua panpel Persis Solo, Paulus Haryoto menyatakan kesiapannya menggelar lanjutan Piala Jenderal Sudirman tersebut.

“Kita siap, kita sudah sering melaksanakan pertandingan-pertandingan skala nasional maupun internasional,” tegasnya, Kamis (03/12/2015).

Namun untuk segi teknis di lapangan, Paulus masih akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara pusat. “Drawing-nya baru diumumkan hari ini, jadi mungkin besok kita akan koordinasi lebih lanjut dengan pusat,” lanjutnya.

Babak perempat final kali ini tidak diramaikan dua tim terbaik di Piala Presiden, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Delapan tim yang lolos, yakni Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

Delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup yakni Grup D dan Grup E. Setiap grup diisi empat klub dan bertanding pada 12-20 Desember 2015. Grup D diisi oleh PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakrta, Semen Padang. Sedangkan Grup E diisi oleh Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Surabaya United dan Persipura Jayapura.


(REN)