JK Minta Publik Sabar Tunggu Peluncuran Paket Ekonomi VII

Dheri Agriesta    •    Jumat, 04 Dec 2015 16:07 WIB
paket kebijakan ekonomi
JK Minta Publik Sabar Tunggu Peluncuran Paket Ekonomi VII
Wakil Presiden Jusuf Kalla (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah masih bimbang untuk mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VII. Dalam hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat menunggu karena pemerintah akan mengumumkan di waktu yang tepat.

"Tunggu saja, sabar-sabar saja, ya fungsinya kan ke ekonomi," kata JK, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2015).

Ia menjelaskan, paket kebijakan ekonomi diluncurkan untuk mempermudah investasi dan bagaimana memberikan insentif. Intinya, setiap paket kebijakan akan memberikan nafas baru untuk perekonomian nantinya.

"Selalu semua paket itu bagaimana mempercepat, bagaimana mempermudah, bagaimana mempermurah, itu saja," kata dia.

JK mengatakan, setiap paket memiliki target berbeda. Sehingga, realisasi paket tersebut tak bisa disaksikan dalam waktu dekat. "Kan ada jangka pendek, ada jangka panjang, tidak bisa semua segera," kata pria asal Makassar itu.

Saat ditanyakan waktu untuk melunucurkan paket kebijakan terbaru, JK enggan menjawab. Pria asal Makassar itu masih dengan mantap meminta masyarakat menuggu. "Nantilah," kata dia pendek.

Sekadar informasi, pemerintah telah menggelontorkan enam paket kebijakan ekonomi demi mendorong perbaikan ekonomi Indonesia. Pada paket kebijakan ekonomi jilid VI atau yang terakhir mengatur bidang pengolahan sumber daya di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pemanfaatan sumber daya air, serta obat dan makanan.


(ABD)