SIM Online

Komunitas Mobil Ingin Sosialisasi SIM Online Diperbanyak

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Dec 2015 21:16 WIB
sim online
Komunitas Mobil Ingin Sosialisasi SIM Online Diperbanyak
Komunitas otomotif ingin lebih banyak sosialisasi tentang SIM Online. MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Jakarta: Surat Izin Mengemudi (SIM) online merupakan program pelayanan terbaru dari Korps Lalulintas Polri. Lantaran dinilai sangat membantu, program ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat, termasuk klub dan komunitas mobil.

Ketua Umum Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Tamhid Amali, merasa SIM online akan sangat membantu masyarakat. Tertutama bagi para pekerja yang sibuk dan perantau.

Hal serupa juga diamini oleh M Syakur Usman selaku Ketua Bidang PP AvanzaXenia Indonesia Club. Dia sangat antusias terhadap terobosan Korlantas yang didukung sistem teknologi dari Bank BRI ini.

"Prinsipnya segala kegiatan yang mempermudah dan mempercepat urusan publik seperti SIM Online, tentu harus disambut baik dan gembira. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat untuk mengurus SIM," terang Syakur.

Namun Tamhid melihat bahwa program ini kurang familiar bagi mereka yang tidak paham dengan internet. "Sebaiknya sosialisasi mengenai SIM Online diperbanyak biar masyarakat, khususnya yang tidak paham internet, mengerti."

Kemudian baik Tamhid maupun Syakur berharap bahwa pihak kepolisian dapat memberikan sosialisasi kepada klub-klub mobil. Karena belum tentu semua orang yang bergabung dalam komunitas atau klub mobil juga sudah paham tentang SIM Online.

"Kami juga ingin mengajukan agar pihak kepolisian mengadakan sosialisasi, namun belum sempat mengurusnya," jelas Tamhid.

"Minat tentu saja karena sudah menjadi tanggung jawab sosial suatu klub. Seperti AXIC untuk membantu masyarakat, khususnya anggota kami, untuk tertib hukum," tutup Syakur.


(UDA)