Indonesian Masters 2015

Owi/Butet Lolos ke Final, Indonesia Kuasai Nomor Ganda Campuran

Kautsar Halim    •    Sabtu, 05 Dec 2015 13:52 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet Lolos ke Final, Indonesia Kuasai Nomor Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Malang: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping di semifinal dengan skor, 21-10 dan 21-10.

Bertanding di Gedung Graha Cakrawala, Malang, Sabtu 5 Desember. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu tampil menawan ketika menaklukkan Li/Huang. Mereka mampu mendominasi jalannya laga dan selalu tenang menjaga selisih poin yang tercipta.

Di babak pertama, Li/Huang sama sekali tidak mampu menyalip poin yang diraih ganda campuran terbaik Indonesia ini. Mereka sudah tertinggal jauh sejak poin-poin awal tercipta.

Owi/Butet hanya sempat tertinggal sebentar di babak kedua sebelum akhirnya menutup keseluruhan laga dalam tempo 28 menit. Li/Huang hanya mampu unggul hingga poin ke-5, ketika Owi/Butet berhasil menyalipnya hingga selesai.

Dengan kemenangan ini, artinya Indonesia juga sudah berhasil memastikan satu medali emas. Pasalnya, partai semifinal lainnya akan mempertandingkan sesama pasangan dari Tanah Air, Praveen Jordan/Debby Susanto kontra Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.
 


(KAU)