Techno Mart Karawang, Sentra Otomotif Terlengkap Pertama di Indonesia

   •    Sabtu, 30 Nov 2013 18:53 WIB
Techno Mart Karawang, Sentra Otomotif Terlengkap Pertama di Indonesia
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Karawang: Dalam waktu dekat, Kabupaten Karawang akan menjadi sebuah kota metropolitan baru dengan hadirnya kawasan niaga, belanja dan otomotif terpadu Techno Mart dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya, yang dibangun oleh PT Galuh Citarum.

Dengan upacara pengecoran pertama hari ini, mal tiga lantai seluas 50 ribu meter persegi di atas lahan 2,5 hektare itu diresmikan pembangunannya. Diharapkan proyek senilai Rp200 miliar ini sudah bisa beroperasi Juli tahun depn dan dilaunching secara resmi antara September hingga Oktober 2014.

Direktur Utama PT Galuh Citarum, Mandra P Shakti, Techno Mart ditujukan untuk mempermudah pengguna, pecinta dan pehobi otomotif dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan otomotif mereka.

Ratna Harahap, Associates Director PT Galuh Citarum memaparkan bahwa proyek ini konsepnya adalah pusat perbelanjaan yang dsenangi oleh kaum laki-laki dan menjadi destinasi belanja otomotif, furnitur dan elektronik terlengkap dan terpadu.

"Dulu laki-laki biasanya malas diajak belanja, namun dengan hadirnya Techno Mart, mereka juga bersemangat menemani pasangannya." ujar Ratna. Pasalnya ketika yang perempuan bisa belanja di Karawang Central Plaza (KCP), sementara yang laki-laki bisa jalan-jalan di Techno Mart.

Techno Mart akan terhubung dengan KCP melalui sebuah jembatan fly over yang jaraknya hanya beberapa ratus meter yang juga terhubung dengan Hotel Mercure. Techno Mart menyediakan beragam kebutuhan otomotif, perkakas pertukangan, dan furnitur serta elektronik yang merupakan dunianya laki-laki.

Di lantai dasar terdapat showroom seluruh merek mobil maupun motor, aksesoris, penyewaan mobil, bank dan leasing serta kebutuhan hobi, seperti sepeda gunung, air soft gun dan lainnya.

"Konsumen yang melakukan pembelian mobil dan ingin melakukan transaksi bisa langsung ke bank atau ke bagian leasing di lantai yang sama sehingga memudahkan mereka," tutur perempuan berambut pendek itu.

Naik ke lantai satu terdapat pusat furnitur Informa dan Hypermart, peralatan otomotif dan petukangan hingga kelengkapan untuk petualangan. Sedangkan di lantai dua terdapat White Brown, divisi baru dari kelompok Informa yang menangani kebutuhan elektronik.

Di lantai dua juga terdapat home appliance unik kebutuhan rumah tangga seperti oven microwave hingga kamera.

Latai tiga yang merupakan roof floor di mana terdapat pusat perbengkelan dan servis hingga salon mobil. "Jadi konsumen yang membeli veleg, alarm, dan aksesoris otomotif di lantai satu bisa langsung memasangnya di lantai tiga," ujar Ratna.

Ia juga menambahkan kalau Techno Mart juga akan dilengkapi Trial Product Lounge, di mana konsumen yang akan membeli tools seperti bor atau gergaji listrik bisa mencobanya langsung di lounge ini.

Bahkan yang lebih dahyat lagi, PT Galuh Citarum berrencana membuat trek khusus yang dirancang untuk melakukan test drive kendaraan bagi konsumen yang ingin mencoba mobil yang akan dibeli.

'Test Track' seluas 2,5 hektare ini juga tidak hanya menyediakan trek lurus dan berkelok-kelok, tetapi juga menyediakan beragam kondisi permukaan jalan hingga trek off-road.

Techno Mart merupakan salah satu dari tujuh proyek raksasa yang berada dalam kawasan terpadu Central Business Park ( CPB ) Galuh Mas Karawang. Selain Mall Karawang Central Plaza yang saat ini sudah beroperasi, juga akan dibangun  Water Park, Festive Walk, Indoor Theme Park dan hotel bintang lima.