Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

Besok, Nomor Pamungkas Kejuaraan Dunia Arung Jeram Dipertandingkan

A. Firdaus    •    Minggu, 06 Dec 2015 20:43 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Besok, Nomor Pamungkas Kejuaraan Dunia Arung Jeram Dipertandingkan
Tim Master Men Indonesia. (Foto: MTVN/Apoy)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Kejuaraan Dunia Arung Jeram akan memasuki hari terakhir, Senin 7 Desember 2015. Empat kategori akan digelar demi memperebutkan medali emas di nomor Down River Race (DRR) atau yang dikenal dengan nomor jarak jauh.

Pada nomor ini, para peserta akan mengarungi Sungai Citarik sepanjang 14 km. Sementara itu, start dan finis akan disesuaikan tergantung dari debit air.

Lomba akan dimulai dari jembatan Arus Liar, karena ketinggian airnya di bawah 100 cm. Sedangkan titik finis akan berada di jembatan Cikadu, Desa Gobang, sebelum Pelabuhan Ratu.

Nantinya, di setiap start akan diikuti oleh tiga negara peserta. Urutan start ditentukan sesuai hasil nomor Sprint. Kelas Open terlebih dahulu dimainkan, dan akan dilanjutkan kelas Master.

Kategori Open Men akan diikuti 20 negara, sedangkan Peserta Open Women terdiri dari 16 negara. Kelas Master Men diikuti oleh sembilan negara dan Master Women diikuti empat negara. Indonesia sendiri akan turun di tiga kategori, dan hanya absen di kategori Women Master.


(KAU)