Terbitkan Obligasi dan Sukuk, Bank Nagari Tawarkan Kupon 10,6%-11,1%

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 08 Dec 2015 17:28 WIB
bank nagari
Terbitkan Obligasi dan Sukuk, Bank Nagari Tawarkan Kupon 10,6%-11,1%
Ilustrasi. (FOTO: MI/M IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) berencana menjalankan Penawaran Umum Obligasi Senior VII sebesar Rp500 miliar dan Sukuk Mudharabah II Bank Nagari Tahun 2015 sebesar Rp100 miliar.

Direktur Mandiri Sekuritas, Donny Arsal menjelaskan, aksi korporasi yang dijalankan bank dari Sumatera Barat (Sumbar) ini menawarkan kupon bunga sebesar 10,6-11,1 persen.

"Jangka waktu Obligasi Senior VII dan Sukuk Mudharabah II ini memiliki tenor lima tahun," ungkap Donny, ditemui dalam acara ‎Press Conference Obligasi & Sukuk Mudharabah Bank Nagari, di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi menambahkan, dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan perseroan untuk pengembangan usaha dalam bentuk penyaluran kredit. Hasil dari sukuk mudharabah akan digunakan untuk pengembangan usaha syariah dalam bentuk pembiayaan mudharabah.

Demi memperlancar realisasi aksi korporasi tersebut, Bank Nagari telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Sementara untuk penerbitan obligasi, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah memberikan peringkat idA (single A), sedangkan sukuk mudharabah idAsy (single‎ A sy).

‎Adapun masa penawaran awal (book building) dilaksanakan mulai 8-17 Desember 2015. Masa penawaran umum 4-5 Januari 2016. Pembayaran investor 7 Januari 2016. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dilakukan pada 11 Januari 2016.
(AHL)