Ancelotti Tahu Cara Menangani Cristiano Ronaldo

Hilman Haris    •    Selasa, 08 Dec 2015 21:34 WIB
real madrid
Ancelotti Tahu Cara Menangani Cristiano Ronaldo
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/DANI POZO)

Metrotvnews.com, Madrid: Status sebagai pemain bintang membuat winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo sulit untuk diatur. Mantan pelatih Los Merengues, Carlo Ancelotti tidak membantah soal hal itu. Namun Don Carletto percaya, Ronaldo bisa jadi penurut andai ditangani dengan cara yang tepat. 

"Pemilik atau presiden adalah sosok yang mengontrol klub dan tugas pelatih membuat mereka senang. Akan tetapi, kunci sukses sebagai manajer adalah menjaga hubungan dengan para pemain," kata Ancelotti.

"Saya telah bekerja sama dengan beberapa pemain penting seperti Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Ricardo Kaka, dan Zinedine Zidane. Mudah bekerja sama dengan mereka karena sikap profesional yang mereka miliki," tambah pelatih yang pernah menangani Juventus, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Chelsea tersebut. 

Ronaldo diisukan sedang terlibat friksi dengan pelatih Madrid saat ini, Rafael Benitez. Kabarnya, perselisihan muncul karena Benitez tak bisa mendapatkan respek dari Ronaldo. Bahkan media-media di Spanyol menduga perselisihan ini membuat eks winger Manchester United tersebut sampai mengultimatum Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk mendepak Benitez dari kursi pelatih. 

Nama Ancelotti sempat muncul di tengah friksi antara Ronaldo dengan Benitez. Kabarnya, Ancelotti bakal kembali menukangi Madrid andai Benitez mendapat surat pemecatan. (Marca)



(HIL)