Lexus Siapkan Crossover Pesaing Audi Q3 dan BMW X1

   •    Jumat, 06 Dec 2013 21:35 WIB
Lexus Siapkan Crossover Pesaing Audi Q3 dan BMW X1
Toyota

Metrotvnews.com: Lexus saat ini tengah membuat sebuah crossover kompak baru untuk menyaingi Audi Q3 dan BMW X1, serta Mercedes-Benz GLA-Class. Kendaraan yang akan dinamai Lexus NX ini telah ditampilkan dalam format konsep pada pameran mobil di Frankfurt dan Tokyo.

Kabar terbaru menyatakan NX akan ditampilkan dalam versi produksi di Geneva Motor Show 2014 yang akan digelar Maret nanti, sebelum dijual resmi pada musim panas mendatang sebagai model 2015.

Kabar yang dilansir oleh Auto Express ini juga menyatakan bahwa versi produksi NX akan tetap mempertahankan desain yang disajikan oleh sosok LF-NX versi konsep.

Pimpinan Lexus Eropa Paul Van der Burgh mengatakan, "Konsumen saat ini ingin menjadi lebih ekspresif, sehingga banyak desain yang melekat pada konsep akan muncul pada tampilan mobil tahap akhir."

Untuk tahap awal, NX akan diluncurkan dalam dua versi yaitu sebuah versi hybrid untuk menjadi NX 300h dan NX 200t yang akan mengusung mesin turbocharged.

NX 200t akan dikemas dengan mesin turbo pertama Lexus berkapasitas 2.0 liter dengan variable valve timing dan teknologi direct injection Toyota D-4S.

Lexus NX menggunakan platform yang juga digunakan untuk membangun Toyota RAV4. NX juga mengusung sistem penggerak roda depan sebagai fitur standar dengan all-wheel-drive sebagai sebuah fasilitas opsional.