Utusan Istana Sambangi KPU Tangsel

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 10 Dec 2015 15:21 WIB
pilkada
Utusan Istana Sambangi KPU Tangsel
Seorang warga menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu Ulang Pilpres di TPS 28 Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/7/2015).

Metrotvnews.com, Tangsel: Istana Presiden mengutus orang ke KPU Tangerang Selatan. `Telik sandi` itu memantau semua ruangan di kantor penyelenggara pemilu itu.

Adalah Asisten Deputi V Kantor Staf Presiden Febri Celvin Tetelepra yang tiba-tiba ke KPU Tangsel. Berbalut batik warna coklat, kedatangan Febri disambut Kabag Humas KPU Tangsel Dede Suhendi, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ia hanya memonitoring," kata Febri mengenai kedatangannya ke KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana No.2 Blok E-XII Perum BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (10/12/15).

Febri mengaku, hanya ditugaskan untuk memantau situasi di Tangsel, usai pilkada, kemarin. Hasilnya, keamanan dan proses pilkada di Tangsel, bagus. Aman dan kondusif.

KPU Pusat memang menjadikan Kota Tangsel sebagai daerah percontohan pilkada serentak. Ada tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bertarung di sana: Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Hasil hitung cepat, duet Airin-Benyamin memuncaki perolehan suara di Tangsel. Pasangan patahana ini meraup 59,93 persen suara. Disusul duo Arsid-Elvier dengan raihan 30,26 persen. Ikhsan-Li Claudia hanya kebagian 9,81 persen suara.

"Akan saya laporkan ke Presiden. Kita memandang serius Kota Tangsel sebagai daerah penyangga dengan pertumbuhan ekonomi cukup bagus," ujar Febri.


(ICH)