Pertamina Luncurkan Pabrik Pelumas Terbesar di Asia Tenggara

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 11 Dec 2015 07:47 WIB
pertamina
Pertamina Luncurkan Pabrik Pelumas Terbesar di Asia Tenggara
Ilustrasi Gedung Pertamina. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan meresmikan pabrik pelumas atau proyek Lobe Oil Blending (LOBP) terbesar se-Asia Tenggara.

Berdasarkan informasi yang didapatkan tim Metrotvnews.com, Jumat, 11 Desember, peresmian pabrik ini akan dilakukan hari ini di Jampea, Tanjung Priok pukul 08.00 WIB.

Selain meresmikan pabrik, di penghujung 2015 ini juga Pertamina akan meluncurkan produk pelumas kendaraan biodiesel.

Rencananya, peresmian ini akan dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan dewan direksi Pertamina.

Di samping itu, hari ini Pertamina juga akan meluncurkan tampilan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) baru. SPBU Pertamina yang semula didominasi warna merah, kini masyarakat bisa melihat SPBU Pertamina dengan wajah baru yakni hijau, merah, dan biru.

Dengan wajah baru ini, SPBU dikonsep tidak hanya sebagai destinasi untuk memenuhi kebutuhan fungsional mengisi bahan bakar kendaraan saja, tetapi juga menjadi bagian yang menunjang gaya hidup masyarakat Indonesia yang serba praktis dan menawarkan beyond fuel experience (pengalaman lebih dari sekadar mengisi bahan bakar).

Adapun launching wajah baru SPBU Pertamina akan dilakukan Jumat, 11 Desember ini pukul 13.00 WIB di SPBU Pertamina COCO Lenteng Agung, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta.


(AHL)