Lift Jatuh di Nestle

Ahok Pertanyakan Pengawasan Disnaker DKI

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 11 Dec 2015 10:49 WIB
lift jatuh
Ahok Pertanyakan Pengawasan Disnaker DKI
Perkantoran Hijau Arkadia. (Foto: Googlemaps)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan meminta keterangan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) DKI terkait kasus jatuhnya lift di Arkadia, Jakarta Selatan. Disnaker menjadi lembaga yang mengawasi fasilitas suatu perusahaan.
 
"Itu harus dikaji. Kami akan memeriksa tim Disnaker yang melakukan pengawasan. Mereka kerja benar atau tidak," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).
 
Ahok mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima dirinya,  Disnaker telah menerima laporan fasilitas Gedung Nestle dalam keadaan baik. Namun, sambung Ahok, Disnaker seharusnya tak langsung mempercayai hasil pemeriksaan internal gedung.
 
"Kalau semua perusahaan dibilang aman, kita repot juga. Kalau sudah ada laporan seperti itu, mungkin teknisi yang memasang kabelnya tidak benar, tapi kami tidak bisa pastikan, semua masih diselidiki polisi," kata Ahok.
 
Seperti dikethui, lift di Gedung Arkadia Tower B, jatuh pada 10 Desember sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dan satu kritis. Satu korban tewas dan korban kritis dibawa ke Rumah Sakit Marinir Cilandak. Satu korban meninggal dikirim ke RS Siloam Lebak Bulus.
 
Korban tewas merupakan karyawan Nestle bernama Dyah Setyoningrum dan Ki Agus Roy. Sementara korban luka bernama Abdul Rahman, petugas cleaning service gedung.


(FZN)