Semakin Tua, Bimbo Kesulitan Menulis Lagu Cinta

Nia Deviyana    •    Sabtu, 12 Dec 2015 14:29 WIB
musik
Semakin Tua, Bimbo Kesulitan Menulis Lagu Cinta
Jumpa pers Bimbo. (Foto:MTVN/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usia tak sedikitpun mengurangi semangat Bimbo untuk terus berkarya. Namun, bukan berarti grup yang digawangi Acil, Sam, Jaka dan Iin ini tak mengalami kendala.

Semakin besar jumlah usia, Bimbo mengaku makin kesulitan membuat lagu berlirik cinta. 

"Dulu masih muda, bikin lagu cinta gampang banget. Sekarang cucu sudah tujuh, kok agak-agak susah gimana gitu," ujar Ical, diikuti derai tawa.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, 11 Desember, Bimbo juga menyatakan keinginannya untuk merilis album tepat saat grup musik tersebut genap berusia 50 tahun.

"Kalau jadi, 2016 mau bikin album. Sekarang sudah jadi 2-3 lagu baru. Kami di sini ingin terus berkarya, jangan sampai berhenti berkarya karena terpatok usia," timpal Iin.

Sebagai informasi, Bimbo juga akan menggelar konser bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 17 Desember Mendatang.

Selain Bimbo, terlibat pula beberapa musisi lintas generasi yang akan menyanyikan lagu grup musik yang terbentuk sejak 1966 itu. Mereka diantaranya Vina Panduwinata, Sandhy Sandoro, pemain harpa Maya Hasan, Candil, serta musisi pendatang baru seperti Farman Purnama, Ghaitsa Kenang, Dita 'The Voice' dan Andrea Miranda.


(LOV)