Piala Eropa 2016

Komentar Dua Pelatih Mengenai Duel Battle of Britain

Rendy Renuki H    •    Minggu, 13 Dec 2015 03:28 WIB
liga duniapiala eropa 2016
Komentar Dua Pelatih Mengenai Duel <i>Battle of Britain</i>
Roy Hodgson (kedua dari kiri) dan Chris Coleman (kanan) (Foto: AP Photo/Michel Euler)

Metrotvnews.com, Paris: Duel sengit bertajuk Battle of Britain akan terjadi antara Inggris kontra Wales di ajang Piala Eropa 2016. Hasil undian fase grup di Palais des Congres, Paris, Sabtu 12 Desember kemarin, mempertemukan kedua tim di Grup B.

Kubu The Three Lions diatas kertas masih mendominasi rekor pertemuan melawan Wales. Inggris berhasil memetik kemenangan 66 kali, imbang 21 kali, dan kalah hanya 14 kali dari Wales sejak 1879.

Namun, Pelatih Inggris, Roy Hodgson menilai Wales kini telah menjelma menjadi tim yang bagus.  Ia pun telah memprediksi jika apapun yang timnya dapatkan dari Pot 4 Piala Eropa kali ini akan menjadi sulit.

"Wales sangat terorganisir dengan baik dan memiliki semangat serta pemain hebat. Ashley Williams, Aaron Ramsey, dan Gareth Bale merupakan pemain top Eropa. Akan adan banyak penelitian mulai dari sekarang hingga Juni nanti," ucap Hodgson.

Sementara pelatih Wales, Chris Coleman mengatakan jika pertandingan melawan Inggris akan menjadi laga besar antara dua tim hebat. Coleman pun mewaspadai pencapaian fantastis Inggris di kualifikasi lalu dengan berhasil memenangkan sepuluh laga.

"Inggris adalah salah satu tim terbaik saat ini, tapi kami akan melihat ke depan untuk itu. Saat Anda masuk ke sebuah turnamen, Anda harus meraih hasil yang baik dalam waktu 90 menit," tutur Coleman.

Inggris dan Wales akan tergabung bersama Slovakia dan Rusia di Grup B. Dua tim kuda hitam tersebut pun bisa mejadi ancaman serius Inggris dan Wales karena Slovakia dan Rusia pun memiliki beberapa hasil bagus di kualifikasi. (UEFA)


(REN)