Tahun Ini, Jakarta Festival Night Ditiadakan

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 15 Dec 2015 14:29 WIB
tahun baru
Tahun Ini, Jakarta Festival Night Ditiadakan
Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarta Night Festival untuk menyambut Tahun Baru. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengadakan acara Jakarta Night Festival (JNF) yang rutin dilakukan setiap akhir tahun. Pemprov DKI juga meniadakan panggung hiburan yang biasanya membentang dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Saya tidak mau ada hiburan lagi, (hiburannya) dibagi-bagi di tiap kota saja," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).
 
Panggung hiburan merupakan kegiatan rutin Pemprov DKI sejak era Gubernur Joko Widodo. Saat itu, Jokowi ingin mengadakan pesta dan festival menutup dan membuka tahun.
 
Kendati demikian, Ahok mengaku tetap menghadiri acara tutup tahun di Ancol. Sementara Wakil Gubernur DKI Djarot Hidayat Saiful menghadiri acara tahun baru di Monumen Nasional. "Iya saya di Ancol. Satu di Monas, mungkin Wagub," ujar dia.
 
Diketahui, Ahok memotong ratusan juta anggaran Dinas Pariwisata DKI pada saat penyisiran dana Kebijakan Umum APBD dan Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Ahok menilai banyak anggaran yang berpotensi digelembungkan saat mengadakan festival.
(FZN)