Canon Meluncurkan PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 Dec 2015 07:32 WIB
canon
Canon Meluncurkan PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X
Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip dan Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div PT Datascrip.

Metrotvnews.com, Bandung: Canon, melalui PT Datascrip, meluncurkan dua kamera saku terbarunya, Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X, kemarin, Selasa (15/12/15), bertempat di Savoy Homann Bidakara Hotel. Kedua kamera saku ini hadir sebagai perangkat fotografi di kelas premium.

"Kedua kamera ini kami tujukan sebagai perangkat pemenuh kebutuhan fotografer amatir dan profesional. Kami ingin menyuguhkan pengalaman memotret dengan sensasi baru melalui kamera saku," ujar Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div PT Datascrip.

Kedua kamera saku digital ini berbekal sensor CMOS berdimensi 1 inci, serta dengan resolusi 20,2 MP, prosesor DIGIC 6, serta ISO ISO hingga 12800. PowerShot G5 X dan G9 X juga telah dilengkapi dengan konektivitas WI-Fi dan NFC.

Namun, Canon PowerShot G9 X yang lebih menyasar pada pengguna perempuan. Hal ini disebabkan dari perilaku perempuan yang lebih menyukai desain tipis dan trendi. G9 X juga tidak dilengkapi dengan layar vary angle, karena layar jenis ini, jelas Angelie, akan menyulitkan Canon dalam memangkas dimensinya.

Sementara, Canon PowerShot G5 X lebih ditujukan untuk fotografer amatir yang terbiasa dengan kamera saku kompak. Hadir dengan fitur electronic viewfinder beresolusi 2,36 juta titik,  Canon PowerShot G5 X disebut memiliki sudut pandang 22mm, menghadirkan kemudahan saat memotret obyek bergerak.

Kedua kamera Canon PowerShot terbaru ini baru akan tersedia di pasar Indonesia pada Februari 2016, dengan penawaran harga senilai Rp8.900.000 untuk G5 X dan Rp5.750.000 untuk G9 X. Canon PowerShot G5 X hadir dalam pilihan warna hitam, sementara G9 X hadir dalam pilihan warna hitam dan perak berhias warna cokelat kulit.


(MMI)