Taman Pintar Yogyakarta Ajak Pengunjung 'Bertemu' Dinosaurus

Patricia Vicka    •    Rabu, 16 Dec 2015 16:22 WIB
taman
Taman Pintar Yogyakarta Ajak Pengunjung 'Bertemu' Dinosaurus
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mencoba wahana baru Taman Pintar Dino Adventure, MTVN - Patricia Vicka

Metrotvnews.com,Yogyakarta: Taman Pintar Yogyakarta genap berusia tujuh tahun pada Rabu 16 Desember. Sebagai perayaan, pengelola Taman Pintar pun meluncurkan wahana baru untuk menghibur anak-anak yang berkunjung ke tempat rekreasi itu.

Dino Adventure. Itu wahana baru yang berlokasi di area seluas 800 meter persegi. Di arena itu, pengunjung dapat berkeliling melihat kehidupan hewan purbakala dinosaurus di zaman purba.

Pengelola menyediakan kereta untuk mengajak pengunjung berkelililing. Pengelola menempatkan enam replika robot dinosaurus berteknologi tinggi. Sehingga robot dinosaurus bergerak dengan iringan cahaya dan bersuara. Kesannya, robot 'hidup' seperti aslinya.

Selain itu, pengelola menyuguhkan video kehidupan dinosaurus. Pengunjung dapat menyaksikan langsung kehidupan dinosaurus mulai dari Tyrannosaurus rex, Styracosaurus, Parasaurolopus, dan Aliosaurus.

"Kemasannya tidak seram. Justru menyenangkan anak-anak," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat berkeliling dalam peresmian wahanan Dino Adventure.

Haryadi berharap Taman Pintar semakin mencerdaskan pengunjungu, utamanya anak-anak. Apalagi, koleksi Taman Pintar kian bertambah. 

Wahana Dino Adventure Paleontology Park berada di lantai tiga Gedung Kotak atau berada tepat di samping wahana Theater 4 Dimensi. Pengunjung dapat mengakses wahana baru tersebut dengan membeli tiket khusus. 

Harga tiket untuk anak-anak Rp20.000, sedangkan untuk dewasa Rp25.000. Dino Adventure sudah bisa dinikmati pengunjung Taman Pintar mulai hari ini dari pukul 09.30- 16.30 WIB.


(RRN)