Industri Otomotif

Auto2000 Jual All New Toyota Innova Pakai Database

Ahmad Garuda    •    Rabu, 16 Dec 2015 17:53 WIB
toyota
Auto2000 Jual All New Toyota Innova Pakai <i>Database</i>
Auto2000 andalkan database untuk penjualan All New Toyota Innova. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Toyota beberapa waktu lalu telah meluncurkan generasi terbaru All New Innova dengan beberapa tipe dan varian. Strategi penjualan mobil yang dikenal sebagai awal pencetus mobil keluarga berjenis MPV di Indonesia itu, pun dirasakan tak sulit.

Seperti yang dilakukan oleh Auto2000, yang merupakan jaringan resmi Toyota yang punya 96 outlet di seluruh Indonesia. Melalui Agus Prayitno Wirawan selaku Chief Executive Auto2000 menegaskan bahwa, kunci penjualan All New Innova adalah database.

"Database itu penting. Kita bisa lihat di penjualan All New Innova di Auto2000, kebanyakan yang membeli itu adalah loyalis yang sebelumnya kami sudah punya datanya. Sehingga saat unit sudah bisa dijual, yang kami tawarkan adalah ke konsumen yang kami miliki itu. Adapun konsumen lain yang baru ingin membeli All New Innova, jumlahnya sedikit," ujar Agus.

Hingga sekarang, tidak kurang dari 6000 unit mobil MPV keluarga tersebut, berhasil dijual kepada konsumen Auto2000. Tak heran juga jika konsumen baru yang akan memesan unitnya, harus rela inden atau menunggu selama sebulan.

Dari semua tipe yang dihadirkan oleh Toyota pada Innova baru, tipe V dan Q adalah dua tipe terlaris. Tentunya ini mencerminkan bahwa daya beli masyarakat kita masih cukup baik. Mengingat kedua tipe ini adalah tipe menengah dan paling tinggi.

"Memang Kijang Innova ini unik. Karena yang tertarik untuk membeli itu kebanyakan loyalis. Sehingga untuk jualan pun kami sudah prediksi, bahwa database adalah senjata utamanya," pungkasnya.


(UDA)