Blanc: PSG Menjalani Periode yang Gila!

Patrick Pinaria    •    Kamis, 17 Dec 2015 10:08 WIB
liga duniaparis saint germain
Blanc: PSG Menjalani Periode yang Gila!
Laurent Blanc (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, Paris: Paris Saint-Germain sukses meraih tiket perempat final Coupe de la Ligue usai mengalahkan AS Saint-Etienne dengan skor tipis 1-0, Kamis 17 Desember. Satu-satunya gol PSG itu dicetak oleh Edinsen Cavani pada menit ke-86.

Pelatih PSG Laurent Blanc lega melihat torehan positif timnya ini. Ia juga tak lupa memuji anak-anak asuhnya yang sudah tampil maksimal, meski dalam kondisi yang melelahkan.

"Ini adalah pertandingan kedelapan kami dalam waktu 24 hari. Kami bermain satu pertandingan dalam tiga hari sekali. Kami pasti mengalami kelelahan fisik dan psikologis. Kami mendapat jadwal gila. Para pemain saya bukan mesin," ujar Blanc.

PSG sedang melakoni periode sibuk dalam tiga minggu terakhir. Di mana, mereka sudah melakoni delapan pertandingan dalam kurun waktu tersebut, termasuk pada laga melawan Saint-Etienne.

"Ini adalah kompetisi yang khas. Kami tidak pernah menyerah. Saya masih memiliki pemain cadangan di lapangan, yang membuat kami menang pada laga ini. Pada babak pertama, saya mengatakan kepada pemain-pemain saya bahwa mereka belum menunjukkan penampilan yang baik," papar mantan pelatih timnas Prancis itu.

Berkat hasil positif ini, PSG telah menjaga peluang untuk meraih quadruple (empat gelar dalam semusim) pada musim 2015--2016. Selain Coupe de la Ligue, PSG masih berpotensi meraih tiga gelar lainnya seperti Ligue 1, Coupe de France, dan Liga Champions. (Goal)


(PAT)