Campbell: John Stones Mengingatkan Saya pada Legenda Liverpool

Krisna Octavianus    •    Kamis, 17 Dec 2015 15:42 WIB
liga inggris
Campbell: John Stones Mengingatkan Saya pada Legenda Liverpool
Sol Campbell (Foto: telegraph.co.uk)

Metrotvnews.com, London: Mantan bek tim nasional Inggris, Sol Campbell menyebut gaya bermain bek Everton John Stones mengingatkannya kepada legenda Liverpool Alan Hansen. Nama terakhir adalah mantan palang pintu The Reds era 1970an.

Performa Stones beberapa musim terakhir membuat ia menjadi salah satu pemain yang paling diminati di Liga Primer Inggris. Arsenal, Chelsea, dan Manchester United adalah tiga tim yang dikabarkan tertarik dengan pemain yang dihargai oleh Everton 50 juta poundsterling ini.


(John Stones. Foto: AFP/OLI SCARFF)

Campbell percaya gaya bermain Stones mirip dengan Hansen, yang membuat lebih dari 430 penampilan untuk klub asal Merseyside itu sebelum gantung sepatu pada 1991.


(Alan Hansen. Foto: express.co,uk)

"Ia (Stones) mengingatkan saya kepada Alan Hansen, cara dia bermain. Ia adalah bek yang sangat baik tetapi ia mungkin harus melecut dirinya sendiri karena beberapa kali ia tidak bermain," ujar Campbell.

"Ia memiliki atribut untuk menjadi bek hebat, tetapi ia harus mengembangkan permainannya tidak hanya di Liga Primer Inggris, tetapi juga di tingkat internasional di mana ia dengan mudah dapat bermain untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan," lanjutnya.

Sebagai informasi, Hansen adalah bek Liverpool medio 1977--1991 yang berasal dari Skotlandia. Pria berusia 60 tahun itu menjelma menjadi bek hebat baik di Liga Primer Inggris dan di Eropa. Selama 14 musim membela The Reds, Hansen tercatat mempersembahkan delapan gelar Liga Primer Inggris dan tiga Liga Champions. (express)


(KRS)