Pengguna Android Kini Bisa Gunakan Instant Articles

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 17 Dec 2015 17:28 WIB
facebook
Pengguna Android Kini Bisa Gunakan Instant Articles
Dengan Instant Articles, beberapa situs tertentu dapat diakses dengan lebih cepat.

Metrotvnews.com: Facebook tidak lagi sekedar menjadi tempat berbagi apa yang sedang dialami oleh penggunanya. Belakangan, Facebook juga digunakan sebagai tempat untuk berbagi berita. Untuk membantu pengguna Facebook mengakses situs berita melalui perangkat mobile, Facebook meluncurkan fitur Instant Articles.

Pada dasarnya, dengan Instant Articles, pengguna Facebook dapat mengakses situs-situs media publikasi yang menjadi rekan Facebook sepuluh kali lipat lebih cepat. Setidaknya, begitulah yang diklaim oleh Facebook.

Pada awal Desember lalu, fitur Instant Articles akhirnya dapat digunakan di Indonesia. Hanya saja, ketika itu, hanya pengguna iOS yang dapat menikmati fitur ini. Mulai hari ini, pengguna Android juga dapat menikmati Instant Articles.

"Kami telah melakukan uji coba Instant Articles untuk Android versi beta selama beberapa minggu. Sama seperti yang terjadi pada para pengguna iOS, pengalaman membaca yang lebih cepat yang diberikan oleh Instant Articles membuat pembaca lebih sering membagikan artikel yang mereka baca," kata Michael Reckhow, Product Manager Instant Articles.

Reckhow menyebutkan, saat ini, telah terdapat lebih dari 350 media publikasi yang telah bergabung dengan program Instant Articles. Seratus diantaranya telah menerbitkan artikel setiap harinya.

Di Indonesia sendiri, hanya ada 7 media publikasi yang telah bergabung dengan program Instant Articles, yaitu detik.com, Kompas.com, Liputan6.com, Merdeka.com, Tribun News, Tribun News - Makassar, dan Tribun News - Sumsel.


(MMI)