Dipecat Chelsea, Mourinho Masih yang Terbaik di Dunia

Krisna Octavianus    •    Jumat, 18 Dec 2015 11:26 WIB
chelsea
Dipecat Chelsea, Mourinho Masih yang Terbaik di Dunia
Jose Mourinho (Foto: AP/Alastair Grant)

Metrotvnews.com, Madrid: Jose Mourinho merupakan manajer terbaik di dunia meski baru saja dipecat oleh Chelsea. Hal itu dikatakan sang agen, Jorge Mendes.

Setelah berhasil mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris musim 2014--2015, Mourinho akhirnya berpisah dengan klub asal London Utara pada Kamis 17 Desember. Pemecatan The Special One tak terlepas dari performa buruk The Blues di Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea tercatat sudah menelan sembilan kali kekalahan dari 16 kali bertanding. Hal itu membuat mereka tercecer di peringkat ke-16 dan hanya berjarak satu poin dari jurang degradasi.

Namun, Mendes melontarkan pernyataan yang membela kliennya. Ia menyebut Mourinho masih menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia.

"Jose Mourinho tidak berhenti menjadi dirinya sendiri dan ia masih pelatih terbaik di dunia meskipun dipecat oleh Chelsea," ujar Mendes.

"Ketika Mourinho meninggalkan Chelsea pertama kalinya, ia menerima tantangan yang luar biasa dan melakukan apa yang tidak dipercaya di sepak bola yaitu mengantar Inter Milan memenangi Liga Champions, Serie-A, dan Coppa Italia, benar-benar prestasi yang luar biasa," lanjutnya.

"Kemudian ia pergi ke Real Madrid dan menorehkan prestasi bersejarah di La Liga Spanyol, mengalahkan semua rekor dan mampu bersaing dengan Barcelona yang hebat, dan juga di ajang Copa del Rey. Hari ini, Mourinho masih merupakan orang yang sudah melatih juara Inggris dan walaupun begitu ia tidak perlu seseorang untuk membelanya karena saya ulangi, ia punya karier luar biasa yang sudah berbicara sendiri untuk dirinya," pungkasnya. (soccerway)


(KRS)