Soal 5 Pimpinan KPK Baru, Ahok: Jangan Underestimated Dulu

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 18 Dec 2015 18:41 WIB
pimpinan kpk 2015-2019
Soal 5 Pimpinan KPK Baru, Ahok: Jangan <i>Underestimated</i> Dulu
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak ingin buru-buru menilai menilai kapabilitas lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pimpinan KPK sudah diseleksi secara ketat.

"Wah aku enggak tahu, aku sih oke saja. Jangan underestimate dulu lah. Kan pansel sudah memilik delapan. Jadi saya kira sudah cukup," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/21015).

Salah satu pimpinan KPK yang dikenal baik oleh Ahok adalah Agus Rahardjo. Dia menilai sosok Agus piawai dalam menilik keuangan. Ia juga mengaku pernah punya pengalaman bekerjasama dengan Agus saat membangun RSUD Koja.

"Saya kenal, bukan kenal lagi. Jadi yang menolong RSUD Koja pakai rancang bangun itu Pak Agus. Kalau kamu lihat Jakarta, saya bisa hapus outsourcing minta kontrak individu itu karena Pak Agus. Jadi saya hampir tiap (minta tolong) ke Pak Agus Raharjo," aku Ahok.

Tak hanya itu, Ahok juga mengaku pernah bekerjasama dengan Agus saat mengembangkan sistem Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Publik (LKPP). Saat itu Ahok intens berkomunikasi dengan Agus untuk menjadikan Jakarta kota percontohan implementasi LKPP.

"Dia ini yang mengajarkan, kenapa Jakarta harus jadi model (e-cataoug). Sampai ulang tahun di LKPP dia undang saya ke sana. Untuk sampaikan Jakarta jadi model untuk e-catalog," jelas Ahok.


(YDH)