Yusri Dikenal Pendiam

Nur Azizah    •    Sabtu, 19 Dec 2015 05:29 WIB
kjp
Yusri Dikenal Pendiam
Yusri Isnaeni. (Foto: MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yusri Isnaeni, ibu rumah tangga yang diteriaki maling oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dikenal pendiam oleh beberapa tetangganya.

Rosmini, 64, mengaku kaget saat melihat Yusri mendatangi Ahok di televisi. Terlebih saat Yusri melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya dan menuntut sebesar seratus miliar.

"Saya kenal Yusri itu pendiam. Pas liat di TV saya langsung ngomong, 'wah berani banget ya dia'," kata Ibu Rukun Tetangga (RT) 03 Jalan Mahoni blok A, Koja, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2015).

Rosmini mengaku pernah mengajar Yusri di Sekolah Menengah Pertama 84 Jakarta. Rosmini mengaku mengenal Yusri sebagai sosok yang taat agama. Bahkan, keluarga Yusri pun dikenal sangat agamis di lingkungannya.

"Kakeknya ustadz. Neneknya juga suka ngajar ngaji. Paman-pamannya sering jadi imam di masjid. Yusri kadang-kadang juga suka ngajarin anak-anak ngaji," papar

Tetangga lainnya, Yanah (40) mengaku mengenal Yusri cukup lama. Ia mengungkapkan, Yusri adalah tetangga yang ramah. Jarak rumah yang tidak terlalu jauh membuat Yanah dan Yusri selalu bertegur sapa tiap kali bertemu.

"Orangnya ramah. Kalau lewat rumah saya, Yusri selalu menegur saya. Tapi saya emang jarang ngobrol sama dia. Soalnya dia kerja," tutur Yanah.

Sebelumnya, Yusri berniat melaporkan kepada Ahok terkait adanya praktik pencairan uang KJP di sebuah toko di Koja, Jakarta Utara. Yusri menemui Ahok di pendopo Balai Kota DKI. Namun, belum tuntas menceritakan kasus itu, Ahok memaki Yusri dan berbalik menyebut Yusri sebagai maling.
 
Tak terima perlakukan kasar itu, Yusri melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Laporan Yusri tercatat dalam nomor laporan LP/5405/XII/2015/PMJ/Ditreskrimum 16 Desember 2015. Yusri menuntut Ahok membayar ganti rugi Rp100 miliar dan meminta maaf di hadapan publik.



(MEL)